Sunday, October 7, 2007

Get The Right Remote Control for Your Life

Suatu kebiasaan kalau harus bangun pagi terutama buat semua yang harus menunaikan tugas dan tanggung jawabnya, baik menempuh pendidikan juga bekerja dan memulai berkarya. Tadi pagi, Saya juga harus bangun pagi, melaksanakan semua ritual pagi, dan tergesa untuk segera berangkat kerja. Saat sudah mau berangkat kerja dan akan keluar dari kamar, teringat pendingin ruangan masih menyala, segera saya menyambar remote control dan berusaha mematikan pendingin ruangan. Entah kenapa setelah dicoba beberapa kali ternyata tidak bisa, kemudian saya coba mendekatkan remote control ke pendingin ruangan dan menekan tombol yang ada, ternyata masih belum bisa juga.
Sempat saya gusar, sudah tergesa untuk berangkat, tetapi pendingin ruangan belum bisa dimatikan. Akhirnya saya baru tersadar, saat melihat kembali ke remote control yang ada ternyata saya salah mengambil remote control. Dengan tersenyum kecut, saya mengambil remote control yang benar dan segera mematikan pendingin ruangan dan berangkat kerja.

Seringkali dalam mencapai suatu target atau tujuan yang telah ditetapkan, kita telah bekerja keras, telah mencurahkan segala keringat untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Walaupun begitu, kita belum saja mencapai apa yang telah kita tetapkan. Kalau ini pernah atau malah sedang terjadi dalam hidup Anda sekarang, berhenti sejenak dan lihat kembali apa saja yang telah Anda upayakan. Mungkin saja Anda perlu mengubah cara anda mencapai tujuan Anda.
Sebelum memulai kembali berkarya, tetapkan dulu tujuan Anda, cari cara kerja yang paling efektif untuk mencapai tujuan Anda, evaluasi proses yang telah Anda lakukan, lakukan penyesuaian bahkan mengubah cara Anda bila perlu

Bisa juga ternyata selama ini Anda menggunakan remote control yang salah.
Cari remote control yang benar kemudian mulailah kembali berkarya.

Be yourself !
Be the best !!
Be a better of YOU !!!

Bambang Yapri
bambang-yapri@people-developer.com
Life Transformation Coach – Training & Development Specialist

2 comments:

harry.uncommon. purnama said...

MAS BAMBANG LIFE COACH, yang saya kenal sangat otak kanan, kreatif. SELAMAT ATAS BLOG BARUNYA. BAGUS. So, orang kreatif, biasanya 'acak', gak heran salah ambil remote,he..he..gak tahunya remotenya kulkas..?
Mas Bambang benar sekali, kita harus ambil remote yang benar, pada saat yang benar, untuk penggunaan yang benar. ada lho, orang yg suka mainin remote..
SALAH SATU d 'right' remote adalah ikut survey ini: http://groups.yahoo.com/group/washyourhand/polls
MOTIVATION TO CHANGE: 'WASH YOUR HAND'
salam mulia, salam mulai,
[ikuti milis baru 'wash your hand':
washyourhand-subscribe@yahoogroups.com

harry 'uncommon' purnama

Redy Wibisono said...

Bapak Bambang, 2 Ibu Jari buat Anda klo ke Sby kapan2 saya ngikut di coaching ya :)

Salam,

Redy W